6/20/13

5 Hukum Penting Menarik Uang Masuk Ke Kantong Anda

" Jika anda membelanjakan seluruh penghasilan, maka sampai kapanpun Anda akan tetap miskin, terlepas dari seberapa besarpun penghasilan Anda. TETAPI, jika Anda menabung 20% dari penghasilan Anda, itu berarti Anda telah mengumpulkan 2 tahun penghasilan dalam kurun waktu 10 tahun !" Hendra
Meski tidak semua, banyak orang berharap agar dia menjadi kaya pada suatu hari. Mereka membayangkan kehidupan yang sejahtera dan bebas dari perasaan khawatir. Sebagai upaya untuk dapat menikmati hidup enak yang demikian, banyak yang membeli / mengikuti undian dan berharap merekalah yang beruntung dan menjadi miliarder berikutnya. Jika disuruh memilih antara mempunyai Rp. 10 Milyar atau mempunyai kebijakan pengelolaan uang, mana yang Anda pilih ? Dari 240 juta penduduk Indonesia, saya yakin banyak yang tanpa ragu memilih untuk mempunyai Rp. 10 Milyar, tanpa menyadari bahwa saat mereka memiliki uang, tapi tidak tahu cara mengelola dan mengembangkannya, maka sepertinya hanya masalah waktu mereka akan kehilangan Rp. 10 Milyar itu. Sebaiknya, jika mereka mempelajari rahasia cara menjadi kaya, maka mereka akan menjadi miliarder meskipun memulainya dengan punya uang yang sangat sedikit. Saya tahu pasti kebenaran hal di atas, karena saya alami sendiri dan berhasil membalikkan kondisi keuangan dari yang awalnya hanya sedikit sekali, yaitu sebagai seorang anak yang lahir dari keluarga miskin, dimana orang tua sebagai guru yang sangat jujur dalam hidupnya (ini yang sangat saya banggakan dari papa saya) hanya mampu menyewa sebuah gudang kecil ukuran 3M x 8M sebagai tempat tinggal untuk 5 anggota keluarga. Jadi memiliki hidup yang serba berkecukupan hari ini bukan karena saya lahir di keluarga kaya, bukan karena gaji yang besar, tetapi karena selalu belajar agar semakin ahli dalam mencari, mengelola dan mengembangkan uang. Selama bertahun-tahun, saya juga belajar tentang “hukum uang”. Jika Anda juga belajar dan memahami “benang merah” hukum tentang uang, Anda pasti akan menjadi lebih kaya dengan mudah. Sebaliknya, jika Anda tidak tahu apapun tentang hukum uang, maka Anda tidak akan menjadi kaya seberapa keraspun Anda bekerja. Salah satu buku terbaik yang mengajarkan tentang hukum uang adalah “The Richest Man in Babylon”, dan digabungkan dengan pengetahuan penulis buku keuangan lainnya seperti Suze Orman, berikut ini adalah beberapa pelajaran penting yang saya petik dari mereka sesuai dengan kehidupan di saat ini.

 Hukum Pertama Tentang Uang
 - Simpan setidaknya 20% penghasilan Anda -
Berapapun penghasilan Anda, harus ada porsi yang disimpan. Jika saat ini belum bisa 20%, harus usahakan MINIMAL mulai dari 10% dulu dan baru dinaikkan di tahun berikutnya. Karena jika Anda menghabiskan seluruh penghasilan Anda, maka Anda akan tetap miskin, terlepas dari seberapa besarpun penghasilan Anda. Jika Anda katakan, “untuk makan dan minum saja tidak ada uang”, silahkan cek hukum kedua di bawah ini.

Hukum Kedua Tentang Uang
- Uang adalah Impian -
 Semua penemuan besar dunia ini (pesawat terbang, TV, HP, dll) sebelum dapat kita lihat secara nyata, terlebih dahulu sudah dapat dilihat dalam pikiran seseorang. Demikian juga dengan uang, jika Anda tidak bisa membayangkan dalam pikiran kondisi hidup Anda yang kaya, bagaimana mungkin bisa diwujudkan; dengan kata lain, kalau dalam pikiran saja tidak muncul, bagaimana dalam kenyataan ?, dan Rahasia mewujudkan impian adalah : Setiap impian yang mampu diwujudkan oleh seseorang adalah karena impian itu DIDUKUNG OLEH SEBUAH ALASAN YANG SANGAT PENTING UNTUK DIWUJUDKAN. Apakah Anda sudah punya alasan penting itu ?

Hukum Ketiga Tentang Uang
- Kembangkan uang Anda -
 Satu-satunya cara untuk mengalahkan inflasi adalah dengan investasi. Jika Anda khawatir, dan hanya menyimpan uang di bank, itu seharusnya membuat Anda bukan saja harus khawatir tapi harus Anda takuti, mengapa ? karena nilai uang Anda (yang hanya bertambah 2%/tahun) sudah pasti hilang karena harga barang yang selalu naik (inflasi rata-rata 6,24%/tahun).

 Hukum Keempat Tentang Uang
- Jika Anda membabi-buta berinvestasi, sepertinya Anda akan rugi -
 Anda harus terus belajar untuk menjadi “melek finansial”. Karena jika Anda melakukan investasi dengan membabi-buta, maka hampir pasti akan berakhir dengan kerugian kehilangan uang Anda. Saat Anda memakai jasa konsultan keuangan, Anda harus tahu cara memilih konsultan yang dapat dipercaya dan diandalkan keahliannya untuk mengembangkan uang Anda dan membuat Anda menjadi lebih kaya, dengan semua keputusan akhir tetap ada di tangan Anda.

Hukum Kelima Tentang Uang
- Ketamakan Membutakan Anda -
 Jika Anda mudah dipengaruhi dan tergiur oleh janji mendapatkan keuntungan besar dalam waktu singkat, maka Anda sangat mudah ditipu oleh orang lain. Untuk mengamankan uang, Anda harus berhati-hati dengan semua jenis janji yang mengatakan bahwa cukup dengan modal investasi yang sedikit akan didapat keuntungan 10% atau lebih per tahun. Jika orang atau organisasi tersebut tidak dapat menjelaskan dengan rinci bagaimana proses uang Anda diinvestasikan untuk mendapatkan keuntungan tersebut, maka sepertinya ini adalah penipuan. Saya sudah mendapatkan banyak manfaat dari menjalankan kelima hukum tentang uang di atas. Harapan saya adalah ada pelajaran yang dapat dipetik dan dipraktekkan, dengan demikian Anda sudah satu langkah maju lebih dekat menuju satu milyar rupiah pertama Anda dalam waktu yang lebih cepat dari yang Anda duga. 
Author :  Hendra

    REGISTRASI KARIR

    REGISTRASI KARIR
    Klik di sini untuk memulai Karir

    PELUANG KARIR

    LANGKAH KARIR

    Semua yang Anda cari & ingin dapatkan, saat menjalankan karir/bisnis ada di sini !
    LANGKAH 1
    Registrasikan Diri Anda
    Agar dapat memberikan pelayanan yang lebih maksimal, silahkan klik di sini [REGISTRASI KARIR] yang terletak di sebelah kiri atas tulisan ini.
    LANGKAH 2
    Komunikasi dan Diskusi
    Kepercayaan sangat penting dalam berbisnis. Kita perlu lebih saling mengenal melalui komunikasi awal via telepon ataupun tatap muka melalui acara preview.
    LANGKAH 3
    Strategi dan Action
    Sebagai anggota resmi, Anda mengetahui Strategi & Business Plan. Kami memandu Anda beraktivitas, untuk memastikan tingkat keberhasilan di atas 90% !
    Apa yang membuat kami berbeda dan mengapa harus memilih kami
    Strategi kami untuk memastikan kesuksesan Anda !

    TENTANG KAMI

    Kami adalah profesional tim yang memiliki latar belakang di bidang pengelolaan keuangan dan ide membentuk bisnis dengan pola partnership kami mulai sejak 2004 dengan kantor pusat di Jakarta. Strategi bisnis terus kami kembangkan, dan sejak tahun 2008 kami berhasil merumuskan sebuah strategi jitu yang memastikan setiap anggota yang join memiliki peluang keberhasilan minimal di atas 90% [jika tidak 100%], DIJAMIN !

    HUBUNGI KAMI

    • Email : hrd@smartvisi.com
    • Web : www.smartvisi.com
    • Address : APL Tower Lt.33 , Jl. Letjen S. Parman – Grogol Jakarta Barat